Pages

Senin, 24 November 2014



Assalamualaikum...
Hai!
Disini saya akan membahas seputar pakaian wanita.
Nah,sebelumnya kenalin dulu.. saya Riska Auliyanti,masih duduk di kls XI MAN 1 BDl,hobbi saya nonton film,tapi paling suka nonton bulutangkis apalagi kalo live,yg udah kelar aja saya download lagi match-nya hehehe. Okay,sekedar perkenalan saja,sekarang kita balik ke topik yuk.. yaitu PAKAIAN WANITA.


Ngomong-ngomong soal pakaian,yang namanya perempuan pasti nggak mau ketinggalan sama yang namanya Fashion,ngeliat baju trend baru,mau.liat sepatu model baru,mau.tas warna baru juga mau.. padahal udah banyak banget baju-baju yang udah ada,demi ingin terlihat cantik,trendy ataupun fashionable.. Tapi gimana sih gaya berpakaian wanita-wanita dari jaman ke jaman? Apakah cara berpakaian wanita itu sama? Terus,cara berpakaian yang sesuai itu gimana sih? Yuk kita bahas....


Gaya berpakaian wanita-wanita dari jaman ke jaman pastinya berbeda. Bisa kita lihat sendiri contohnya di Indonesia gaya berpakaian wanita pada era 70an seperti ini.. 

 
Nah, itu dia trend baju jaman ibu kita masih muda dulu. Kalau kita lihat foto ibu kita jaman muda, mungkin kita akan menemukan trend baju 70an dulu. Trend baju 70an banyak sekali, antara lain celana cutbray yang sempat dipopulerkan oleh para rocker. Kemudian bagi wanita feminin lebih suka memakai knee dress yang berkerah mempunyai lipatan-lipatan kecil pada bagian bawah skirt.

Kalau trend baju wanita 80an lebih menonjolkan ke warna. Trend baju 80an lebih kaya warna, terutama lebih berani menonjolkan warna-warna yang mencolok seperti pelangi. Tabrak-tabrakan warna antara baju atasan dan bawahan menjadi hal yang menarik pada masa itu.
 








Kalau trend baju 90an mungkin kita bisa tahu dari televisi pada masa itu atau kita tahu dari foto kakak-kakak kita waktu masih muda. Lihat saja di film-film era 90an. Celana baggy dan kaos oblong menjadi trend pada masa itu.





Nah,Trend baju masa kini pastinya terlihat lebih modern. Ada pun yang mengadaptasi dari trend baju terdahulu namun dimodifikasi sehingga terlihat lebih modern. Misalnya, celana pensil dan atasan yang pas di badan sering dipakai oleh banyak wanita saat ini,ataupun baju muslim dengan kreasi hijab yg anggun nan cantik.
 






Nah,itulah beberapa contoh mode pakaian wanita dari jaman ke jaman. Bagaimana dengan kalian? Apakah memiliki gaya berbusana sendiri?

0 komentar:

Posting Komentar